Tips menjadi seorang fotografer




       Tips menjadi seorang fotografer yang prefesional.Fotografer  bukan lah halnya sulit jika kalian mau belajar pasti akan terasa mudah.Bagi kalian pemula kalian belajarlah cara memotret dan kenali kamera. Jika kalian sudah kenal dengan kameranya, lalu anda belajar mengenal yang namanya EXPOSURE.

EXPOSURE adalah kombinasi dari tiga variable utama yang mengontrol jumlah cahaya yang diperbolehkan untuk berinteraksi dengan sensor kamera atau film yaitu :

1.Shutter Speed
    Adalah secara definisi, shutter speed adalah rentang waktu saat shutter (jendela) di yang menutup sensor di kamera kita terbuka. Secara lebih mudah, shutter speed berarti waktu dimana sensor kita ‘melihat’ subyek yang akan kita foto.

2.Apertur
  adalah bukaan diafragma pada lensa kamera.

3.Film speed (ISO)
 adalah pengukur tingkat kesensitivitas atau kepekaan film foto terhadap cahaya.

Bergabung dengan fotografer 
 Jika didaerah anda ada komunitas fotografer,ikutlah di situlah kalian bisa belajar tentang fotografer 

Tetap memoteret
Teruslah memotret,jangan menyerah untuk menjadi seorang fotografer prefesional.belajar fotografer bisa melalui internet ataupun baca baca buku tentang fotografer.

kesimpualan
Untuk menjadi seorang fotografer diperlukan kemauan untuk menjadi seorang fotografer,Jika anda mau pasti anda bisa.Fotografi merupakan hal yang menantang dan layak untuk dicoba dan dijalani. Memang fotografi tidak menjamin bahwa selamanya anda dapat memperoleh hasil yang bagus. Tapi, selama anda terus berusaha, maka anda dapat memperolehnya.


semoga artikel ini bermanfaat ! SELAMAT MENCOBA
                                                        Terima Kasih

No comments for "Tips menjadi seorang fotografer"