Peran Pemuda dalam Membangun Kabupaten Bantul

  



Masa depan Bangsa Indonesia  ditentukan oleh para pemuda bangsa indonesia ini. Kaum Muda Indonesia adalah penerus bangsa indonesia ini. Karena itu,setiap pemuda Indonesia, baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan factor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa.Dalam upaya mewujudkan cita-cita dan mempertahankan kedaultan bangsa ini tentu akan menghadapi banyak permasalahan, hambatan, rintangan dan bahkan ancaman yang harus dihadapi. Masalah-masalah yang harus dihadapi itu beraneka ragam. Banyak masalah yang timbul sebagai warisan masa lalu, masalah yang timbul sekarang maupun masalah yang timbul di masa depan negara kita.


Dengan masalah-masalah yang sudah ada maupun yang akan datang, penting bagi rakyat Indonesia, terutama kaum pemuda dan mahasiswa untuk membiasakan diri dalam meningkatkan dan memperbaiki produktifitas kita sebagai Bangsa Indonesia.

Maka kekuatan para pemuda pemudi sangatlah penting bagi generasi mendatang jadi peran pemuda untuk kabupaten bantul sendiri adalah memajukan kabupaten bantul menjadi lebih baik,itulah peran pemuda untuk bangsa.Ir soekarno pun pernah berkutip "Beri aku seribu orang tua niscaya akanku cabut semeru dari akarnya dan beri aku sepuluh pemuda maka akanku guncangkan dunia" begitu hebatkan pemuda yang di katakan Ir.soekarno maka jadilah pemuda yang semangat agar kalian bisa memajukan kabupaten bantul ini. 



Berikut peran peran pemuda dalam membangun negeri yang bisa kita ambil peran tersebut untuk memajukan kabupaten bantul ini :



1.    Agen Perubahan ( Agent of Change )
    
Peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa adalah agent of change atau agen perubahan,artinya peran pemuda harus melakukan perubahan untuk negara kita indonesia.


2. Agen Pembangunan ( Agent of Development )

Peran pemuda sebagai agen pembangunan yaitu pemuda indonesia harus  melaksanakan berbagai pembagunan baik pembangunan daerah maupun pembangunan nasional, selain itu harus memiliki peran bertanggung jawab atas pembangunan tersebut.

3. Membangun Pendidikan Bangsa

Peran pemuda harus memajukan pendidikan indonesia tanpa pendidikan yang kuat maka pemudaakan merasa kesulitan dalam menjalani sebagai generasi  penerus. Oleh sebab itu, wajib berpendidikan juga penting untuk ditanamkan pada generasi muda bangsa Indonesia.

4. Memiliki Semangat 

Pemuda harus memiliki semangat perjuangan yang tinggi seperti pemuda yang dulu   telah membantu kemerdekaan indonesia. Hal yang dapat dilakukan adalah selalu  berusaha sebaik mungkin agar kita bisa mendapatkan prestasi yang membangkan indonesia dan menunjukan di mata dunia, bahwa jika pemuda telah bersemangat  
ingin memajukan indonesia maka dunia bisa diguncangkanya seperti kutipan Ir.soekarno yaitu beri aku sepuluh pemuda maka akanku guncangkan dunia.

Penutup

Demikian ulasan saya tentang peran pemuda untuk indonesia semoga bermanfaat  bagi kalian

Peran-peran tersebut bisa kita contoh untuk memajukan daerah kita yaitu kabupaten bantul agar bisa menjadi lebih maju dan membanggakan indonesia.Jayalah bantul 
Semoga artikel ini bisa memotivasi pemuda diseluruh indonesia khususnya daerah bantul ini agar bisa menjadi daerah yang maju. Mohon maaf apabila ada salah kata mohon di maafkan.





Tag : lomba blog 

No comments for "Peran Pemuda dalam Membangun Kabupaten Bantul "